Terima Kasih Anda Sudah Mau Berkunjung Ke Blogs Kami Yang Serba putih ini , agar lebih ringan saat di load oleh pembaca setia.

SIlahkan Lihat Daftar Isi .

Anda Boleh Copy Dan Paste semua Artikel kami tapi cantumkan Sumbernya .

Friday 3 August 2012

COntoh Kasus dalam Penentuan Variabel


Jika kita mengunakan contoh rumusan masalah dalam kasus di BAB sebelumnya yang berbunyi : "Apakah terdapat hubungan antara strategi pemasaran dengan penjulan produk sepatu wanita di PT x" ; ,maka variabel - variabel yang muncul pada rumusan masalah ini ialah :

varibel strategi dan variabel penjulan produk . karena kasus ini berutujuan untuk melihat hubungan antara dua variabel ; maka variabel - variabel tersebut hanya berkolerasi/

sekalipun demikian kita dapat mengubah tujuan riset ini menjadi metode lain, misalnya kita ingin melihat apakah menurunnya penjualan diakibatkan oleh strategi pemasaran yang salah.

jika ini tujuan kita , maka rumusan masalah yang akan menjadi : "Pengaruh strategi pemasaran terhadap penjualan produk sepatu di PT x" . dengan demikian variabel strategi pemasaran dikategorikan sebagai variabel bebas karena variabel ini yang mempengaruhi variabel penjualan ; sedangkan variabel penjualan produk adalah sebagai variabel tergantung .

No comments:

Post a Comment